7 Fakta Unik Tentang Cristiano Ronaldo

7 Fakta Unik Tentang Cristiano Ronaldo

Nama pemain sepak bola Cristiano Ronaldo tentunya sudah tidak asing bagi masyarakat dunia. Segudang prestasi Cristiano Ronaldo yang sudah diraihnya tidak hanya membuat pria ini mendapatkan gajih tertinggi. Namun ketampanan dan keindahan postur tubuhnya menjadikan dirinya banyak tawaran sebagai model brand ambassador.

7 Fakta Unik Tentang Cristiano Ronaldo

Meski sudah sangat terkenal, namun tidak banyak penggemarnya yang benar-benar mengenal secara baik tentang Ronaldo. Jika Anda adalah salah satu dari penggemar Cristiano Ronaldo, yuk simak beberapa fakta unik yang menarik untuk diketahui!

7 Fakta Menarik Tentang Cristiano Ronaldo

Fakta Menarik Tentang Cristiano Ronaldo

  • Nama Ronaldo terinspirasi dari mantan presiden Amerika

Ayah Cristiano Ronaldo sangat mengagumi sosok mantan presiden Amerika Serikat Ronald Reagan. Sehingga saat kelahiran Cristiano ayahnya menambahkan Ronaldo yang merupakan bagian dari nama presiden Amerika Serikat tersebut.

  • Gaya hidup yang sangat sehat

Meski memiliki penghasilan besar, tindak lantas membuat Ronaldo hidup dengan gaya yang tidak sehat. Ronaldo dikenal sangat suka berolahraga, Ronaldo juga sangat tidak menyukai rokok & alkohol.

Meski sangat menyukai berbagai macam seni tato yang mahal dan berkelas. Namun Ronaldo tidak ingin memiliki tato di badannya, karena dianggap tidak sehat.

  • Suka donor darah

Alasan lain Ronaldo memilih gaya hidup sehat adalah karena ingin membantu sesama manusia. Salah satunya adalah dengan memberikan donor darah yang rutin. Melakukan donor darah rutin ini juga merupakan alasa kenapa Ronaldo tidak ingin memasang tato meski Ia sangat menyukainya.

Baca Juga: Biodata Lengkap Dari Paul Pogba

  • Punya museum sendiri

Prestasi berbagai piagam & trofi yang diraihnya membuat Ia bisa membangun sebuah museum. Museum Ronaldo bernama Museu CR7 yang dipenuhi oleh semua trofi yang pernah ia menangi.

  • Rekor 50 gol

Ronaldo mencetak lebih dari 50 gol di enam musim secara beruntun, mulai musim 2010/2011, hingga 2015/2016. Hanya ada sembilan pemain dalam sejarah yang bisa mencetak di atas 50 gol dalam satu musim.

  • Pernah melempar guru dengan kursi

Ketika berusia 14 tahun, Ronaldo pernah diusir dari kelas karena berselisih dengan gurunya. “Aku diusir setelah aku melempar kursi ke arah guruku. Dia tidak sopan padaku,” kata Ronaldo.

  • Suka berpartisipasi kegiatan kemanusiaan

Pada Desember 2012, Ronaldo bergabung dengan yayasan FIFA 11 For Health Foundation. Tujuan dari yayasan tersebut adalah untuk menciptakan kesadaran di antara anak-anak dari kondisi seperti HIV, obesitas, Malaria, dan kecanduan narkoba. Jauh sebelum itu, ketika terjadi tsunami di Aceh 2004, dia memberikan dukungan kepada para korban. Bahkan, dia menjadikan salah satu korban tsunami Aceh, Martunis sebagai anak angkatnya.