Kutukan Paling Unik Di Dunia Sepakbola

Kutukan Paling Unik Di Dunia Sepakbola

Kutukan Paling Unik Di Dunia Sepakbola – Sepak bola merupakan salah satu cabang olahraga terkenal yang sangat berproses dari hari ke hari. Itu pun juga terdapat berbagai inovasi teknologi dan juga berbagai ide yang diberikan untuk perkembangan dalam dunia sepakbola tersebut.

Untuk artikel dibawah, kami akan memberikan berbagai informassi mengenai kutukan yang pernah terjadi di dunia sepakbola ini. Mari kita ikutin dan simak bersama.

Kumpulan Kutukan Paling Unik dan Aneh di Sepak Bola

Kutukan Paling Unik Di Dunia Sepakbola

  • Kutukan Ronaldo

Pastinya dasri anda masih mengingat kiprah awal dari seorang C. Ronaldo yang berkembang dan mendapatkan berbagai penghargaan bersama Man. United dengan nomor punggung no 7. Memang perlu diakui kembali bahwa banyak legenda dan pemain hebat yang pernah mengenakan no 7 tersebut, mulai dari George Best, David Beckham sampai Cristiano Ronaldo.

Namun semenjak Ronaldo hijrah ke Real Madrid di tahun 2009, nomor itu seakan menjadi kutukan dimana semua pemain yang mencoba memakai nomor punggung tersebut pasti tidak akan berhasil alias gagal. Semua pemain yang mencoba mengenakan nomor punggung tersebut diantaranya adalah Angel de Maria, Memphis Depay, Alexin Sachex, Michael Owen, Antonio Valencia semuanya pun gagal mencapai kesuksesan seperti para legenda MU lainnya.

  • Adanya Kucing Mati di Markas Racing – Argentina

Terdapat sebuah cerita aneh bahwa sebuah klub di Argentina bernama Racing dikarenakan terdapatnya seekor kucing mati yang diduga dikubur seorang suporter lawan Independiente di stadion tahun 1967 lalu telah membuat kemunduran dan juga kehancuran Racing menjadi Juara Copa Libertadores tersebut.

Kutukan Paling Unik Di Dunia Sepakbola

Hal itu dikarenakan setelah sukses memenangkan piala tertinggi di Argentina tahun 1967, Racing sendiri kemudian didegradasi ke Liga kasta kedua pada tahun 1983 disebabkan kutukan tersebut. Malangnya lagi para tahun 1998 Klub Racing pun menderita kebangkrutan ditahun 1998 yang lalu.

  • Dilarang Memegang Trophy Liga Champions

Tentunya semua pemain dunia tak terkecuali pastinya menginginkan serta memiliki impian mengangkat Trophy Liga Champions. Namun bagi pemain di Eropa dilarang untuk memegang ataupun menyentuh piala tersebut ketika melewatinya di Partai Final. Hal itu pun bisa membuat tim yang kalian bela akan menderita kekalahan di partai puncak.

Kutukan Paling Unik Di Dunia Sepakbola

Mari baca juga artikel berita mengenai sepakbola indonesia yang mengagumkan dunia

Itu pun kemudian terjadi para beberapa pemain yang sempat memegang Piala Tertinggi Liga Champions seperti Ludovic Giuly – As Monaco, Gennaro Gattuso dan juga Anatolly Tymoshchuk yang menderita kekalahan di partai puncak dari lawan lawannya tersebut. Sungguh mengerikan untuk kutukan di Liga Champions ini.

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *