Pemain Sepak Bola Jatuh Miskin Usai Pensiun

Pemain Sepak Bola Jatuh Miskin Usai Pensiun

Jika dilihat beberapa pemain sepak bola ternama seperti Ronaldo, Messi, Kaka, Paul Pogba, dan masih banyak lagi pemain hebat dengan bayaran mahal. Hidup dengan kemewahan bergelimang harta dan pendapatan tinggi sampai masuk deretan nama di Forbes.

Pemain Sepak Bola Jatuh Miskin Usai Pensiun

Namun tidak sedikit juga dari beberapa pemain sepak bola yang justru jatuh miskin setelah pensiun dari dunia sepak bola. Mengapa? Banyak yang menjelaskan karena mereka sudah tidak ada penghasilan dan sebagian juga terjerat hutang. Lantas siapa saja nama mantan pemain sepak bola yang jatuh miskin?

Langsung saja simak ulasannya bersama kami dibawah ini, untuk bacaan lainnya yang mungkin Anda suka. Silahkan Baca: Fakta Unik Tentang Cristiano Ronaldo.

Pemain Bintang yang Jatuh Miskin Usai Pensiun dari Sepak Bola

Pemain Bola yang Jatuh Miskin Usai Pensiun

  • Eric Djemba-Djemba

Pernah berjaya saat menjadi salah satu pemain yang diandalkan di Manchester United. Namun tidak lama setelah pensiun pada tahun 2003, nasib Eric Djemba-Djemba berubah drastis. Ia kerap menghabiskan uangnya untuk membeli hal-hal yang tidak perlu, sehingga saat pensiun tidak tersisa tabungan yang cukup.

  • Asamoah Gyan

Mantan striker handal yang sempat menikmati hidup mewah selanjutnya adalah Asamoah Gyan. Dia kerap memamerkan kekayaannya, termasuk berkeliling menggunakan mobil Rolls-Royce. Namun, gaya hidup tersebut membuat Asamoah Gyan jatuh miskin. Selain itu Ia juga memiliki hutang yang cukup besar, bahkan total tabungan yang ada pada rekeningnya hanya sebesar £ 600 atau setara dengan 10 jt rupiah.

  • David James

Keeper asal Inggri yang pernah berjaya saat bermain untuk Liverpool dan Manchester City ini pernah masuk jejaringan keeper dengan bayaran tinggi. Namun masyarakat dunia dan para penggemar di buat kaget, setelah pensiun David James malah tidak memiliki tempat tinggal dan menjadi seorang pelatih surfing.

  • Ronaldinho

Ketenaran membuat Ronaldinho jatuh dalam lubang hitam. Dia kerap berpesta pada masa jayanya sehingga kariernya pun berantakan. Pada penghujung kariernya, pemain asal Brasil itu mulai kesulitan keuangan lantaran doyan membeli alkohol dan berpesta.

  • Diego Maradona

Nama ini tak asing lagi karena sudah menjadi legenda sepak bola Argentina. Pemilik nama lengkap Diego Armado Maradona ini pernah membawa Argentina menjadi juara Piala Dunia 1986. Padahal, Maradona pernah tercatat dua kali memecahkan rekor sebagai pemain termahal di dunia. Otoritas pajak Italia menuntut Maradona membayar kembali pajak senilai £ 42 juta, sekitar Rp 755,899 miliar yang belum terbayar selama dia bermain untuk Napoli pada 1980-an.